Rabu, 17 Februari 2010

SMS kepada teman

Kita sering melupakan jaringan teman2 kita, terutama teman2 lama yang jarang lagi kita tegur sapa. Kesibukan terlah melarutkan kita pada perjalanan hidup dengan menghadapi apa saja yang datang didepan kita. Jarang lagi kita memikirkan hal2 diluar kebiasaan kita.

Jaringan teman kita kebanyakan terdiri dari teman yang jarang kita tegur sapa lagi. Teman yang kita hanya temui sekali atau dua kali dalam tahun ini. Yang ingin kita ajak diskusi tapi tidak pernah ada waktu yang cukup untuk menjangkaunya.

Nah, sebuah strategi yang dapat kita lakukan adalah pengiriman SMS secara masal kepada semua kontak kita yang ada di handphone kita.

Coba biasakan meminta nomor handphone kepada teman baru kita dengan langsung memasukkan nomornya ke handphone kita.

Pada hari Lebaran, Natal, Tahun Baru, kirimkan SMS kepada mereka semuanya. Buatlah SMS yang menarik sebisa anda, jangan memakai tulisan umum atau mem forward dari SMS teman. Ada sebuah originalitas atas "suara" anda di SMS itu dan itu akan mengingatkan orang akan anda.

Kirimkan kesemua kontak anda, 100 sms minimal, lebih tentu lebih baik, saya mengirim 340 sms pada Lebaran ini, dan menhabiskan sehari untuk kontak kontak SMS dengan teman2 lama dan baru yang membalas SMS saya.

Bisa ada balasan dari orang yang tidak pernah anda kontak selama tiga bulan terakhir, kirimkan lagi sebuah atau dua SMS untuk menceritakan diri anda atau menanyakan keadaannya. Kita akan membutuhkan network itu dimasa yang akan datang, dan network harus anda jaga dan pelihara. SMS adalah salah satu strategi mudah yang dapat anda lakukan.

Kirimkan kepada teman sekerja, pada supplier, customers, sanak family, sahabat jauh, orang yang baru anda kenal dipesawat udara minggu lalu, ataupun kawan SMA anda dulu yang masih ada ketahui nomornya.

Kontak2 yang jarang anda lakukan ini akan menjadi sangat berguna untuk kesuksesan anda. Dan sukses adalah sebuah hasil dari sebuah kebiasaan yang baik dalam menjalankan kehidupan dan bisnis anda. Selamat berbisnis dan Sukses untuk anda.(by: tanadi santoso)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar