Rabu, 15 Februari 2012

KADO NATAL: NEW JOB

Kado Natal

22 Desember 2011
Siang itu aku habiskan waktu dengan main game… karena tidak ada kerjaan lain. #Derita Mahasiswa Semester Akhir. Hehehe… sebenarnya aku sudah memikirkan tentang nantinya akan kerja apa dan dimana. Kepikiran sih, aku memang kuliah di jurusan pendidikan, tapi aku sebenarnya masih ragu-ragu untuk jadi guru karena aku kurang pintar untuk berkomunikasi. So, whatever lah, pikir sambil jalan aja…

Teringat beberapa bulan lalu, aku memasukkan lamaran ke salah satu sekolah swasta di kota yang disebut-sebut the spirit of java. Tapi sampai sebulan tidak ada panggilan, hmm… ya sudah, mungkin juga belum boleh jadi guru dan ngajar di sekolah itu. Yaes, kembali ke kegiatan rutinku, main game, hahaha :D

Telepon dari Sekolah
Ditengah asyiknya dunia virtual tempatku menghabiskan waktu, Hand phoneku berdering… wah, nomor asing nih… “angkat aja deh
dari ujung telepon terdengar suara laki-laki, “halo, benar ini nomornya pak steve?
iya benar, ini siapa ya? Ada perlu apa?” sahutku
saya pak R*****, begini, dulu pak steve memasukkan lamaran kerja di sekolah kami, setelah kami baca lamaran pak steve, saya menerima lamaran pak steve, tentunya jika pak steve masih tertarik dan belum bekerja di tempat lain.” Jelasnya
oh, iya pak… saya belum bekerja di tempat lain dan saya bersedia bekerja di tempat bapak.” Jawabku
ya, kalau begitu, besok pak steve langsung ke sekolahan kami jam 8, saya tunggu” sahutnya
iya pak, terima kasih…” jawabku sambil tersenyum #senyum di telepon? Kelihatan ya? Hehehe

Telepon terputus, hanya terdengar suara tut tut tut tut tut dan aku terbengong-bengong masih belum percaya kalo lamaranku diterima. Waaw amazing…


23 Desember 2011
Dapat Pekerjaan
Pagi-pagi sudah mandi dan wangi… jam 8 sudah sampai di sekolahan… langsung ke kantor TU…
pak, saya mau ketemu pak R***** kemarin sudah ada janji” Tanyaku ke salah satu karyawan TU
iya pak, langsung saja masuk ke kantor kepala sekolah” sahut bapak tadi
APA? #gaya ala sinetron TERNYATA DIA SEORANG KEPALA SEKOLAH???
Ternyata kemarin aku ngobrol dengan kepala sekolahnya langsung? Hehehe ga sadar… oke, langsung masuk ke ruang kepala sekolah.
selamat pagi pak, saya pak stevi... yang kemarin janjian dengan bapak” sapaku
iya pak, silakan masuk” sahut pak kepala sekolah
Kemudian beliau bercerita banyak tentang gambaran sekolah dan kamipun berbincang banyak…
Woow ternyata langsung diterima jadi guru di sana… waduh, dapet pekerjaan nih? Hehehe ga nyangka… ku kira setelah sekian lama tidak ada panggilan, lamaranku sudah ditolak… ternyata…
Hore… #girang banget nih…
Tapi beliau mengembalikan keputusan sepenuhnya kepadaku, setelah diberikan gambaran tentang sekolah, aku disuruh memikirkannya lagi… diberi waktu sampai 24 Desember 2011

24 Desember 2011
Seharian berpikir dan memikirkan prospek kedepannya, padahal sebenarnya semalaman main  game… hahaha. Siangnya ku telepon pak kepala sekolah, tanda saya setuju dan bersedia bergabung di sekolah tersebut… jadi guru nih… hehehe

Pelajaran yang dapat Diambil
Ketika aku sudah pasrah karena tidak ada panggilan lamaranku, aku sudah berpikiran bahwa memang lamaranku ditolak dan tidak mungkin lagi aku bisa kerja ditempatku kerja sekarang. Tapi tidak ada yang tidak mungkin bagi Tuhan, nyatanya lamaranku diterima dan aku bisa bekerja.

Tetaplah berharap, selama harapan itu masih ada

Tidak ada komentar:

Posting Komentar