Jumat, 10 Juni 2011

Belajar Cinta dari Double Battle Pokemon D&P

Seperti Minggu pagi yang lainnya, bangun tidur saya langsung menonton kartun kesukaan saya, tentu saja setelah Giving my praise, worship, and thanks to The Lord. kartun kesukaan saya itu adalah Pokemon. sampe ada yang bilang, "udah gede tontonannya masih kartun aja" trus saya jawab, "biarin ah! daripada nonton film yang enggak2, haiyo..." Taukan Pokemon??? pasti tau lah, itu lho monster yang disimpen dalam sebuah bola. kalau ga tau, googling aja sana, ketik keyword pokemon! :p

episode saat itu menceritakan Ash (Satosi nama Jepang), sang tokoh utama yang berada di sebuah kota yang menyelenggarakan Double Battle. Double Battle kali ini berbeda, karena pasangan duel mereka ditentukan secara acak. dan secara kebetulan sekali *mungkin sudah diceritakan begitu* Ash ber-partner dengan Paul, Rival berat Ash yang sangat kaku dan keras kepala. Saat pasangan Trainer (sebutan untuk pemilik dan pelatih Pokemon) membahas strategi bertanding, Ash dan Paul malah asyik bertengkar sendiri. huhf... namanya aja rival... satu kalimat yang diucapkan Paul kepada Ash sambil berjalan menjauhi Ash:

Ketika suatu kehidupan bertemu dengan kehidupan yang lain, maka akan terbentuk satu kehidupan baru.

Pertandinganpun dimulai, Ash menggunakan Pikachu dan Paul menggunakan Chimcar. gerakan dan jurus-jurus mereka tidak ada yang kompak dan bisa dipastikan mereka akan kalah, ditambah lagi musuh mereka mengeluarkan Rhydon dan Magmar.



Secara Teknis Pikachu dan Chimcar tidak akan bisa menang melawan Rhydon dan Magmar. Rhydon adalah Pokemon tipe Tanah/Batu dan tidak akan mempan oleh serangan listrik dari Pokemon tipe listrik seperti Pikachu, serangan Chimcar yang tipe api pun juga tidak akan banyak memberikan damage pada Rhydon. Magmar yang tipe api akan bertambah kuat jika mendapat serangan api dari Chimcar, serangan listrik Pikachu akan menghasilkan damage yang lumayan pada Magmar, tetapi Rhydon memiliki ability khusus yaitu tanduknya yang berbentuk seperti bor itu dapat menyerap listrik bak penangkal petir. Kemudian jika keempat Pokemon itu di bandingkan Base Stats nya akan terlihat perbedaan yang sangat mencolok.


Tapi pada akhirnya, pasangan Ash dan Paul menang dengan kemenangan yang memukau.

Dari episode ini saya Belajar sesuatu yang keren banget. dari perkataan Paul yang ada di atas, saya menyadari bahwa pacaranpun juga demikian. ketika suatu kehidupan cowok bertemu dengan kehidupan cewek, maka akan muncul kehidupan baru yang disebut pacaran dan akhirnya menikah.

Saya tau benar mengapa Paul mengucapkan hal itu. karena menyatukan dua kehidupan itu sangatlah sulit dan membutuhkan proses yang tidak sama seperti mengedipkan mata; membutuhkan waktu yang lama. untuk mengetahui karakter pasangan, apa yang dia suka, apa yang dia tidak suka, kalau dia begini harus bagaimana, kalau begitu harus melakukan apa, bagaimana keluarganya, bagaimana dengan teman-temannya dan lainnya tidak segampang membalikkan telapak tangan. harus menekan ego masing-masing dan saling pengertian kepada partner hidup kita. dan yang paling terpenting adalah komunikasi, tanpa adanya komunikasi yang jelas, maka Ash dan Paul akan langsung mengalami kekalahan. seperti hubungan antara sepasang kekasih tanpa komunikasi, mereka pasti langsung akan bubar. 

Sulit memang, tapi bukan berarti itu tidak bisa dicapai. Pikachu dan Chimcar bisa mengalahkan Rhydon dan Magmar itu membuktikan bahwa sebesar apapun masalah yang kita hadapi pasti ada jalan keluarnya. jangan sampai menyerah sebelum bertanding. Semangat!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar